Soal Ulangan Harian, UTS, dan UAS

Thursday, July 24, 2014

Andik Rasida

Lembar Penilaian Observasi Sikap Spiritual Kurikulum 2013

Para pengajar di Indonesia yang saya banggakan, bagi anda yang kesulitan untuk membuat Lembar Penilaian Observasi Sikap Spiritual pada Kurikulum 2013 silahkan mengkopi form Lembar Penilaian Observasi Sikap Spiritual Kurikulum 2013 di bawah ini untuk menilai Sikap Spiritual anak-anak didik anda.

Form ini sangat memudahkan anda untuk menilai para anak didik anda, sehingga anda dapat menilai sikap anak-anak didik anda dengan maksimal, sehingga tercapailah anak-anak didik yang cerdas dan baik budi pekertinya


LEMBAR OBSERVASI SIKAP SPIRITUAL


Nama Peserta Didik    :    ..............................................................
Kelas                             :    ..............................................................
Tanggal Pengamatan  :    ..............................................................
Materi Pokok               :    ..............................................................

No
Aspek Pengamatan
Skor
1
2
3
4
1
Berdoa sebelum dan sesudah melakukan sesuatu




2
Mengucapkan rasa syukur atas karunia Tuhan




3
Memberi salam sebelum dan sesudah menyampaikan pendapat/presentasi




4
Mengungkapkan kekaguman secara lisan maupun tulisan terhadap Tuhan saat melihat kebesaran Tuhan




5
Melaksanakan ibadah tepat waktu




Jumlah Skor




Jumlah Skor



1.    Keterangan
       Skor 4   :  Selalu
       Skor 3   :  Sering
       Skor 2   :  Kadang-kadang
       Skor 1   :  Tidak Pernah

2.    Cara Menghitung Nilai
       N  =   Nilai
       N  =    Jumlah Perolehan Skor  X 4
                         Jumlah Skor Maximal


Adapun cara penggunaan ataupun pengisian dari lembar Observasi Sikap Spiritual ini adalah sebagai berikut ( ini hanya contoh):

LEMBAR OBSERVASI SIKAP SPIRITUAL


Nama Peserta Didik    :    Budiman
Kelas                             :    X.MIPA.1
Tanggal Pengamatan  :    10 September 2014
Materi Pokok               :   Meningkatkan Keimana Kepada Allah SWT.

No
Aspek Pengamatan
Skor
1
2
3
4
1
Berdoa sebelum dan sesudah melakukan sesuatu


    v

2
Mengucapkan rasa syukur atas karunia Tuhan

   v


3
Memberi salam sebelum dan sesudah menyampaikan pendapat/presentasi


    v

4
Mengungkapkan kekaguman secara lisan maupun tulisan terhadap Tuhan saat melihat kebesaran Tuhan

  
   v


5
Melaksanakan ibadah tepat waktu

   v


Jumlah Skor

   6
   6

Jumlah Skor
                       12


1.    Keterangan
       Skor 4   :  Selalu
       Skor 3   :  Sering
       Skor 2   :  Kadang-kadang
       Skor 1   :  Tidak Pernah

2.    Cara Menghitung Nilai
       N  =   Nilai
       N  =    Jumlah Perolehan Skor  X 4
                         Jumlah Skor Maximal

Jadi nilai yang di peroleh oleh Budiman adalah:

Di ketahui :
  • Jumlah Perolehan Skor : 6+6 = 12
  • Jumlah Skor Maksimal : 5 x 4 = 20
  • Nilai maksimal Kurikulum 2013 : 4

Jadi  cara menghitungnya adalah:

N =  12    x 4
         20
N= 2,40





Andik Rasida

About Andik Rasida -

Andik Rasida.

Subscribe to this Blog via Email :